Rabu, 01 Desember 2010

terang saja

ada yang aneh disini
tepat disini *tunjuk tunjuk hati*
entah apa itu

ada sesuatu yang sedang tak berada pada tempatnya
perasaan yang tak ku inginkan sebenarnya

jika ada yang bertanya "indah kah perasaan itu?"
akan kujawab "tidak, sama sekali tidak"

kenapa seperti itu?
karena aku tak sedang bermain main

teringat saat aku masih kecil dulu...
duduk diam, atau keluar menatap langit
aku sangat menyukai kedua hal itu
menatap langit malam
entah itu dengan atau tanpa bintang

berjalan menyusuri tepian jalan
rutinitas ku tiap sebelum magrib dan sehabis isya
bercanda ria dengan mereka
yang sekarang entah dimana

mesjid itu adalah saksi kami
antara magrib dan isya
ada saja hal hal yang berkesan
mengaji bersama
mendengar kan nasehat guru itu
seorang panutan buat ku

aku ingat pada suatu hari
senja di ufuk timur
dan aku masih disana belum beranjak juga
entah apa yang kucari
apa yang kutunggu
berpikir, apakah akan ada hari seperti ini lagi
hari dimana aku bisa dengan puas puasnya melihat langit
tanpa beban
tanpa gangguan
hanya kicauan burung yang mengiringi senja hari itu

terang saja
aku sangat merindukan suasana itu
aku merindukan hari itu
hari saat hati ini serasa sangat ringan
tak seperti hari ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Juga