Senin, 04 Maret 2013

karena ini dunia! bukan syurga

02:17 pagi, waktu indonesia bagian tengah..
selamat pagi kawan! semoga hari ini indah.

biarlah sy bercerita sedikit tentang 3hr ini. tapi bukan berarti lemah atau ingin dikasihani. seperti judul yang saya pilih dari awal. karena ini hidup. memang butuh perjuangan baik dalam suka maupun duka, sehat ataupun sakit.
yah singkatnya hari ini adalah hari ke tiga saya sedang tidak sehat secara fisik.
beberapa jam dalam sehari malah biasa dihabiskan hanya untuk merasakan sakit (baca:menangis)
kadang merasa ingin sekali pulang ke rumah. disini sakit sendiri rasanya sangat memilukan.
kalau sakit di rumah. minimal tidak merasa sendiri. yah pokoknya selama ini, setiap sakit saya pasti selalu ingin pulang (*mungkin semua org juga merasakannya*)
tapi entahlah..sampai detik ini pun belum ada orang rumah yg tahu kalau sy sedang sakit.

lanjut...

Allah memberi kita nikmat kesehatan namun kadang nikmat itu dicabut dari diri kita. selain untuk melihat sebagaimana besar iman kita menghadapi ujian Nya, sakit juga Allah berikan untuk menghapus dosa dosa yang lalu.
jika hanya sampai disiitu maka baiklah mari kita merasakan sakit saja. agar dosanya diampunkan. tak usah berobat karna Allah sendiri yang akan menghapus kembali sakit dari diri kita.
hal yang keliru. karena Allah menganjurkan kita untuk berikhtiar dan berdoa agar dilapangkan dalam kesusahan, disembuhkan dari penyakit. olehnya itu, sambil berdoa harus tetap minum obat. makan yang bergizi dan minum air yang banyak.

pertanyaannya:
adakah yang bisa menikmati sakit??
orang akan lebih banyak menjawab "tidak" atau "sulit"
saya pun sendiri akan berkata sulit. tapi ini bukan persoalan bisa atau tidak. yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi sakit itu sendiri.
kita sebagai manusia, dituntut untuk bijaksana dalam memahami semua hal yang kita sebut sebagai "sunnatullah" di dunia ini. semua hal yang menimpa kita baik atau buruk.

karena sekali lagi, ini dunia, Bung. bukan syurga.

sebenarnya masih ingin lanjut bercerita tapi kondisi tak memungkinkan

SEKIAN
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Lihat Juga